Posts

Pesawat Latih Jatuh di Lapangan Golf

Mantapnews.blogspot.com — Sebuah pesawat latih jatuh di hole 12 Lapangan Golf Pertamina, Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Minggu (19/9/2010).

Dua awak pesawat, instruktur Rudi ((34) dan siswa Irfan (27), mengalami luka serius dan mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Rudi mengalami patah kaki sebelah kiri dan Irfan menderita patah pinggang.

Kepada wartawan, Manager Operasional Golf Pertamina Pondok Cabe Landung Mintohardjo mengatakan, jenis pesawat latih yang jatuh tersebut adalah Glider G-217. "Diduga pesawat itu jatuh karena terempas angin kencang pada siang hari sekitar pukul 11.30," kata Landung.

Menurut Landung, pesawat itu sudah oleng di udara saat ingin mendarat di lapangan udara milik PT Pelita Air Service (PAS) yang lokasinya tak jauh dari lapangan golf," tambah Landung, Minggu.

Sebelum jatuh dan menyentuh tanah, lanjut Landung, pesawat terlebih dahulu menabrak pohon akasia di lapangan golf hole 15. Selanjutnya, pesawat jatuh menukik hingga membuat kondisi pesawat hancur berantakan.

Pada saat kejadian, para pemain golf yang berada di sekitar lokasi segera melakukan pertolongan pertama dan segera membawa dua awak pesawat ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. (sumber Kompas.com)

0 comments for �Pesawat Latih Jatuh di Lapangan Golf�

Leave comment


My Gallery